Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Monday, May 7, 2018

Ada yang Baru dari Xiaomi: Mi Music dan Mi Video


Sumber: GSM Arena

Xiaomi baru-baru ini meluncurkan salah satu layanan terbaru mereka. Meskipun ini merupakan layanan yang baru bagi Xiaomi, sejatinya layanan ini bukanlah sesuatu yang baru di dunia online entertainment.

Kedua layanan atau fitur yang diluncurkan Xiaomi ini dinamakan Xiaomi Music dan Xiaomi Video. Xiaomi Music memungkinkan pengguna layanan untuk mendengarkan lagu-lagu kesukaan secara gratis dengan repository lagu mencapai hingga jutaan lagu. Sedangkan Xiaomi Video menyasar pada pengguna yang lebih suka menonton video ketimbang hanya mendengarkan musik saja.

Fitur dan layanan seperti ini sendiri sebenarnya sudah jauh lebih dulu dipopulerkan oleh app semacam Spotify maupun Youtube, sehingga langkah yang dilakukan Xiaomi melalui peluncuran ini sebenarnya merupakan suatu upaya "merebut" pangsa pasar dari para pesaing yang sudah lebih dulu terjun pada bisnis konten yang sama.

Sebagaimana dilansir dari laman review gadget terkemuka GSM Arena, peluncuran ini dilakukan di India. Xiaomi melalui peluncuran ini resmi membenamkan fitur baru tersebut ke dalam aplikasi Music dan Video yang memang merupakan aplikasi bawaan smartphone Xiaomi.

Layanan Mi Music sendiri dihadirkan oleh Hungama, salah satu penyedia konten digital terbesar di India. Anda dapat menikmati layanan ini secara gratis. Meskipun demikian, jika anda ingin mendapatkan akses download lagu anda harus merogoh kocek sekitar $13.49 untuk dapat menikmati layanan premium ini selama setahun.

Sedangkan untuk Mi Video didukung oleh hungama Play, Sony Liv dan Voot. Konten yang disediakan mencapai 500.000 jam waktu tonton. Dari jumlah tersebut, 80 persennya dapat diakses secara gratis.

Bagaimana, anda tertarik mendapatkan layanan ini?


No comments:

Post a Comment