Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Thursday, May 10, 2018

Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Tetapkan Pemenang PPTI dan INSINAS 2018


Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset dan Teknologi pada (7/5) kemarin telah menetapkan judul-judul proposal pemenang Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) dan Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (INSINAS) Gelombang II Tahun Anggaran 2018.

Berdasarkan SK Pemenang Nomor 12/E/KPT/2018 yang dimuat di laman resmi Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan, telah ditetapkan judul-judul proposal yang akan menerima Pembiayaan Program Pengembangan Teknologi Industri Gelombang II dari Pemerintah.

Program PPTI itu sendiri digulirkan Pemerintah mengingat daya saing industri Indonesia masih cukup lemah karena kurang mendapatkan dukungan inovasi teknologi industri. Untuk itu, Pemerintah sebagai enabler berupaya ikut mengembangkan teknologi industri melalui "konsorsium inovasi" yang menyertakan pemerintah, akademisi dan bisnis.

Melalui keterlibatan aktif pelaku industri dan pemerintah, diharapkan terjadi percepatan inovasi industri, mengingkatnya kapasitas dan kapabilitas pelaku R&D di sektor industri, dan meningkatnya produk hasil industri dalam negeri, dan memperluas peluang penciptaan lapangan kerja.

Sumber: Kemenristekdikti
Berikut ini judul-judul proposal yang ditetapkan untuk mendapatkan dukungan pendanaan dari Pemerintah sebagaimana dimuat di laman resmi Kemenristekdikti.

Hal 1 - Sumber: Kemenristekdikti
Hal 2 - Sumber: Kemenristekdikti
Hal 3 - Sumber: Kemenristekdikti
Hal 4 - Sumber: Kemenristekdikti
Hal 5 - Sumber: Kemenristekdikti



No comments:

Post a Comment