Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Monday, May 7, 2018

Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Disnaker Kota Makassar Adakan Job Fair 2018


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia bersama dengan Disnaker Kota Makassar pada tanggal 7 sampai dengan 8 Mei 2018 ini akan mengadakan kegiatan Job Fair yang akan menawarkan ribuan lowongan kerja dari berbagai perusahaan dan instansi.

Kegiatan ini rencananya akan digelar di Swiss-Bel Inn Hotel Panakukkang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sebagai salah satu program/kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah bekerjasama dengan pemerintah daerah, kegiatan ini dapat diikuti secara gratis. Calon pelamar kerja atau pencari informasi lowongan kerja tidak perlu merogoh kocek untuk dapat mengikuti acara ini.

Bagi anda yang ingin mengikuti acara ini, diwajibkan untuk terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online melalui laman resmi Kemenaker RI, di http://e-bursakerja.kemnaker.go.id/.

Setelah terdaftar, calon peserta job fair akan mendapatkan barcode yang harus ditunjukkan di tempat acara pada saat kegiatan berlangsung sebagai tanda masuk.

Waktu pelaksanaan kegiatan ini sendiri akan dimulai sejak Pukul 08.00 pagi waktu setempat hingga selesai.

Selain itu, pada tanggal 8-9 Mei 2018 juga akan diselenggarakan acaraa serupa di BBPLK/BLKI Semarang, Jl Brigjend Sudiarto No 118 Pedurungan Semarang.

Acara di Semarang ini rencananya akan diikuti sebanyak 40 perusahaan nasional dengan ribuan lowongan kerja. Anda juga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara online di website Kemenaker sebelum bisa mengikuti bursa kerja ini. Untuk mendaftarkan diri anda, anda perlu mengisi seluruh data yang diperlukan seperti Nama, NIK (Nomr KTP), Nomor HP dan Email, Tingkat Pendidikan, Jurusan, Instansi Pendidikan, IPK/Nilai, kemudian pilih lokasi Job Fair (pilih Sulawesi Selatan/Makassar untuk mengikuti job fair di Makassar dan Jawa Tengah/Semarang untuk mengikuti Job fair di Semarang), dan kirimkan data anda.

Sekali lagi, alamat pendaftaran untuk dapat mengikuti bursa kerja tersebut adalah di http://e-bursakerja.kemnaker.go.id/.

Sumber: Kemenaker RI

Nah, apabila anda ingin sekedar iseng ingin mencari informasi lowongan lain anda dapat juga menuju laman ini (hati-hati dengan scam/penipuan lowongan kerja!, mengingat data yang terdapat di Jooble tidak semuanya terverifikasi). 



No comments:

Post a Comment