Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Tuesday, May 29, 2018

Menyambut Revolusi Industri 4.0, Universitas Prasetiya Mulya Adakan Innoscape 2018


Sumber: innoscape2018

Guna menyambut gempita perkembangan industri dan revolusi industri 4.0, Universitas Prasetiya Mulya rencananya akan mengadakan helatan Conference & Exhibition on Business, Applied Science and Technology (INNOSCAPE 2018) pada sekitar bulan Oktober 2018 ini.

Dikutip dari laman resmi event tersebut, event ini merupakan salah satu upaya kolektif dalam memahami perkembangan dunia khususnya dunia bisnis yang saat ini telah semakin massif dalam menerapkan ataupun mengadopsi berbagai perkembangan teknologi terkini dalam berbagai fasetnya.

Perubahan pendekatan bisnis yang semakin mengarah pada adopsi dan aplikasi teknologi khususnya teknologi digital telah mempengaruhi munculnya kebijakan maupun aturan baru, aktor-aktor baru, maupun norma-norma baru.

Judul kegiatan Innoscape sendiri diambil sebegai refleksi bahwa angin perubahan teresbut saat ini tidak lagi dimonopoli bisnis maupun industri besar namun sudah merambah berbagai tingkatan dan tempat, sehingga membentuk suatu landscape baru dalam perkembangan bisnis ke depan.

Konferensi yang diadakan oleh Universitas Prasetiya Mulya ini diharapkan menjadi ajang bagi para inovator, kreator, peneliti, akademisi, entrepreneur, dan berbagai pihak terkait untuk membina jaringan dan berbagi ide, pengetahuan dan pengalaman serta ajang membina kolaborasi para stakeholder terkait pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam bisnis.

Sasaran konferensi Innoscape2018 ini sendiri antara lain adalah untuk menjembatani penemu, peneliti dengan dunia bisnis dan masyarakat industri sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi dua pihak, untuk memperkuat kolaborasi diantara semua stakeholder terkait di dunia bisnis dan teknologi menuju inovasi yang lebih baik lagi, serta untuk menyediakan platform bagi para kreator, perusahaan, peneliti, akademisi untuk saling berdiskusi dan memperluas jaringan.

Rencananya, konferensi ini nantinya akan dibuka dengan keynote dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan akan ditutup oleh mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Profesor Mari Elka Pangestu. Selain itu juga akan diadakan dua plenary lectures yang akan menampilkan antara lain Profesor Mahendiran Nair (Monash University), Oka Putra, MEM (Motorola Singapore), dan Profesor Patarapong Intarakumnerd (GRIPS, Jepang).

Konferensi ini rencananya akan diadakan pada tanggal 25-26 Oktober 2018 dan dilaksanakan di JS Luwansa Hotel Jakarta.

Bagi anda yang tertarik mengikuti acara tersebut penyelenggara membuka kesempatan bagi anda untuk mengirimkan paper anda. Informasi lebih lanjut dapat anda lihat di sini.


Sumber: http://innoscape.prasetiyamulya.ac.id/index.php
 


No comments:

Post a Comment