Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Friday, May 18, 2018

Pemerintah India Tawarkan Beasiswa India Technical Economic Cooperation (ITEC) untuk Tahun 2018/2019


Sumber: pixabay.com

Kedutaan Besar India di Indonesia sebagai perwakilan resmi Pemerintah Republik India baru-baru ini membuka kesempatan beasiswa bagi para pencari beasiswa di Indonesia melalui program India Technical Economic Cooperation (ITEC) Civillian Training Programme untuk tahun 2018/2019.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman resmi Kemenristekdikti, kuota penawaran untuk masing-masing program adalah 2 (dua) orang. Pemerintah India rencananya akan menanggung seluruh pembiayaan terkait pelaksanaan program tersebut, termasuk pembiayaan yang diberikan pada penerima beasiswa yang meliputi biaya tiket perjalanan internasional, biaya paket pelatihan, akomodasi serta uang saku.

Bagi para calon pelamar beasiswa yang berada di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan dikoordinasikan melalui Kemenristekdikti yang akan disampaikan paling lambat 12 minggu sebelum pelaksanaan kegiatan.

Lalu, apa saja persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti program ini?

Calon penerima beasiswa wajib melampirkan daftar riwayat hidup / CV dalam Bahasa Inggris. Selain itu, calon peserta juga mengisi formulir pencalonan yang diketik rapi dan disetujui pejabat berwenang sebanyak rangkap tiga dan disertai pas foto 4x6.

Pendaftar juga wajib melampirkan medical record dari Dokter/RS yang berwenang. Selain itu, pelamar harus memiliki kemampuan komunikasi Bahasa Inggris yang baik yang ditunjukkan dengan hasil nilai Tes TOEFL minimal dengan skor 450. Peserta juga harus memiliki kualifikasi akademik sesuai dengan bidang/program yang dipilih.

Secara paralel calon peserta juga harus melakukan pendaftaran secara online di India Technical and Economic Cooperation (ITEC) https://www.itecgoi.in/stream_list.php.

Berkas pelamar disampaikan dalam bentuk hardcopy dan softcopy ke panitia. Untuka informasi lebih jelas anda dapat menuju laman resmi Kemenristekdikti ini.

Bahan lain:
ITEC Guidelines 2018/2019
1-ITEC COURSE 2018-2019
81-ITEC COURSE 2018-2019 (1)
41-ITEC COURSE 2018-2019 (1)


Sumber: https://ristekdikti.go.id/beasiswapelatihan-india-technical-and-economic-cooperation-itec-civilian-training-programme-2018-2019/


No comments:

Post a Comment