Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Friday, May 4, 2018

Revisi Cuti Bersama Lebaran 2018 Diumumkan Hari Ini? Bagaimana Tiket Mudik yang Sudah Di Tangan?


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dikabarkan akan mengumumkan perihal Revisi Cuti Bersama Lebaran Tahun 2018 hari ini. Namun demikian, hingga tulisan ini diturunkan, belum terdapat tanda-tanda bahwa Revisi Cuti Bersama Lebaran 2018 segera diumumkan.

Dilansir dari beberapa laman berita nasional, sedianya menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur Menteri Puan akan mengumumkan mengenai Revisi Cuti Bersama ini. Akan tetapi menurutnya, keputusan mengenai revisi ini masih akan menunggu masukan dari berbagai pihak, termasuk masukan dari para pelaku bisnis.

Hal ini patut dimaklumi mengingat aktivitas usaha dan bisnis lah yang nantinya akan banyak terpengaruh oleh kebijakan cuti bersama lebaran tahun ini.

Sebagaimana dikutip dari laman berita Liputan 6, Asman menyampaikan bahwa beberapa instansi yang telah dimintai pendapat serta masukan diantaranya adalah OJK, Kadin, Apindo, dan Bank Indonesia. Masih dilansir dari laman berita yang sama, menurut Menhub Budi Karya, pengumuman revisi cuti bersama lebaran 2018 ini akan diumumkan pada hari Jumat ini (4/5/2018) atau selambat-lambatnya hari Senin minggu depan.

Lalu bagaimana dengan nasib tiket mudik yang sudah di tangan?

Anda tidak perlu khawatir karena sebetulnya tiket yang sudah kita beli pun masih dapat dikembalikan meskipun pengembalian biaya pembeliannya tidak akan 100%. Hal yang lebih penting dipertimbangkan kemudian adalah bagaimana mendapatkan tiket penggantinya.

Kementerian Perhubungan RI sebenarnya juga memberikan layanan mudik gratis bagi para calon pemudik. Salah satu layanannya, yaitu mudik melalui jalur laut dibuka dari tanggal 25 Maret 2018 - 19 Mei 2018. Sehingga masih ada waktu bagi anda yang ingin mendaftarkan diri, dengan catatan kuota belum terpenuhi.

Bagaimana, berminat untuk ikut mudik bersama yang diadakan Kementerian Perhubungan? Langsung saja daftar di sini.

Sumber: viva.co.id



No comments:

Post a Comment