Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Tuesday, May 8, 2018

Samsung Rilis Samsung A6 dan A6+ di Indonesia Hari Ini


Perusahaan raksasa asal Korea Selatan, Samsung kembali meramaikan bursa smartphone di Indonesia dengan jagoan terbarunya Samsung Galaxy A6 dan A6+.

Sumber: GSMArena

Dalam peluncuran produknya yang dilakukan di Omnia Day Club, Bali, 7 Mei 2018 malam, Presiden Samsung electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon sebagaimana dikutip dari Tribun Manado, mengatakan bahwa ponsel yang ditenagai prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dengan chipset Exynos 7870 Octa dan GPU chipset Mali-T830 MP1 ini akan secara resmi rilis di pasar Indonesia pada tanggal 3 Juni 2018.

Ponsel terbaru besutan Samsung ini digadang-gadang bakal memiliki performa dual kamera yang cukup menarik, dengan kamera utama 16 MP (f/1.7) dan kamera secondary juga berkekuatan 16MP (f/1.9) posel ini memiliki kemampuan phase detection autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan mampu mengambil gambar High Definition Range (HDR). Selain itu kamera yang dibenamkan di ponsel ini dengan bantuan software bawaannya dikatakan memiliki kemampuan live focus image serta dapat ditambahkan soft light effect.

Dilansir dari laman reviewer smartphone terkenal, GSMArena, ponsel Samsung Galaxy A6 ini  dijalankan dengan OS Android 8.0 (Oreo). Dengan ukuran ponsel 149.9 x 70.8 x 7.7 mm ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh Super AMOLED capacitive touchscreen berukuran 5.6 inci.

Untuk urusan kartu SIM, ponsel ini memberikan dua pilihan berupa Single SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Ponsel canggih ini juga sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang dipasang di bagian belakang body, serta tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Black, Gold, Blue, dan Lavender.

Harga dari ponsel ini sendiri diperkirakan mencapai sekitar 4.5 sampai dengan 5.5 juta rupiah di pasaran Indonesia.

Bagaimana, tertarik?


No comments:

Post a Comment