Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Thursday, May 3, 2018

WhatsApp Tanamkan Fitur Baru Video Call Group dan Sticker


Sumber: WhatsApp.com

Ajang F8 2018 yang merupakan ajang berkumpulnya para Developer khususnya developer yang membangun aplikasi dan berbagai tools dalam platform Facebook, WhatsApp, Instagram, dan berbagai lini produk Facebook lainnya, juga merupakan salah satu ajang bagi Facebook untuk mengumumkan berbagai teknologi maupun fitur baru yang akan diterapkan pada produk dan layanan mereka.

Pada F8 yang digelar beberapa waktu lalu (1-2 Mei 2018) di San Jose, California, salah satu hal baru yang diumumkan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg adalah rencana penambahan fitur Video Call Group dan Sticker di aplikasi WhatsApp.

Dengan adanya fitur Video Call Group, nantinya pengguna WhatsApp dapat melakukan semacam Video Conference langsung melalui aplikasi WA yang terinstall di Smartphone, tablet, maupun komputer mereka. Dari sudut pandang bisnis, tentunya hal ini memberikan nilai tambah baru yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan rapat virtual dengan biaya yang dapat ditekan sekecil mungkin tanpa harus mengurangi efektifitas jalannya meeting.

Bagi pengguna biasa/casual maupun kalangan muda, hal ini juga memberikan nilai tambah yang tidak sedikit. Berbagai hal dapat dibahas melalui fungsi Video Call Group ini mulai dari membahas tugas kuliah, membahas perencanaan kegiatan mahasiswa atau kepemudaan, dan berbagai manfaat lain.

Bagi kalangan UMKM, ataupun Konsultan Produk dapat pula memanfaatkan fitur semacam ini untuk melaksanakan Webinar sehingga dapat semakin memompa semangat dan daya juang tim nya.

Fitur menarik lainnya yang akan disuntikkan dalam WhatsApp juga termasuk fitur sticker. Sebetulnya hal ini bukanlah hal baru mengingat berbagai aplikasi lain sudah lebih dulu menanamkan fitur semacam ini di aplikasi mereka.

Namun demikian, sebagaimana sifat teknologi yang seperti pisau bermata dua, akankah dua fitur ini dapat memberikan nilai tambah dan manfaat yang maksimal kepada para penggunanya atau justru malah menimbulkan potensi negatif yang tidak kalah besar?

Mari kita tunggu saja beberapa waktu ke depan saat fitur-fitur yang diumumkan dalam ajang F8 2018 ini benar-benar diterapkan pada aplikasi WhatsApp!


Sumber: https://www.f8.com/


No comments:

Post a Comment