Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Wednesday, June 20, 2018

Review Produk: Eiger Fearless Jacket - Blue, Jaket Nyaman Seri Tropical Adventure (Cek harga di Lazada/Bukalapak/Shopee/Tokopedia!)


Pada seri Review Produk kali ini, saya akan mereview sedikit mengenai salah satu jaket yang menurut saya cukup nyaman dipakai yang merupakan salah satu lini produk keluaran Eiger seri Tropical Adventure. Karenanya, artikel ini saya beri judul "Review Produk: Eiger Fearless Jacket - Blue, Jaket Nyaman Seri Tropical Adventure" mengingat kualitas jaket ini.

Jaket yang terdapat dalam jajaran Eiger Tropical Adventure ini diberi nama Eiger Fearless Jacket. Terdapat dua pilihan warna untuk jaket tipe ini, yaitu Grey (atau lebih mirip warna krem) dan Blue. Jaket yang saya miliki berwarna Blue atau biru, karena tentu saja pertimbangan saya bahwa warna yang terang akan lebih mudah terlihat kotor jika dibandingkan dengan warna gelap.

Salah satu yang membuat saya memilih jaket ini adalah karena jaket ini memiliki tiga fitur yang bagi saya cukup penting (sesuai dengan pertimbangan kondisi badan saya) yaitu fitur Windproof atau Tropical Windblock alias dapat menahan angin (baik angin dingin maupun angin malam), Tropic Repellant yaitu dapat menahan air hujan dalam intensitas kecil/rendah (hujan rintik-rintik masih dapat ditahan dengan baik oleh jaket ini), serta Tropic Warm alias kondisi badan kita bisa tetap hangat meskipun kita berada dalam hujan rintik-rintik yang disertai angin dingin.

Material yang dipakai untuk membuat jaket ini adalah Polyester 100% di bagian luar dan dilapisi fleece di bagian dalam, sehingga dapat menjaga penggunanya agar tetap merasa hangat.

Di bagian dalam jaket, terdapat lining dari polyester berwarna orange sebagai aksentuasi dan kontras yang menarik dari warna dominan jaket ini yaitu biru gelap. Pada bagian bawah tengkuk terdapat print khas Eiger Tropical Adventure berwarna putih. Bagian bawah jaket dilengkapi dengan tali karet pengatur kelonggaran jaket, begitu juga dengan bagian belakang hoodie juga dilengkapi tali karet serupa.

Hanya saja, sayang sekali pada bagian ujung lengan tidak dilengkapi dengan tali serupa. Di sinilah salah satu kekurangan jaket ini menurut saya karena dengan begitu udara dingin sewaktu-waktu masih bisa leluasa masuk ke bagian dalam jaket, sehingga kehangatan fleece pun akhirnya justru berubah menjadi dingin dan kurang nyaman karena embun udara dingin masih masuk ke dalam jaket.

Tampilan depan Eiger Fearless Jacket - Blue
Print Eiger pada bagian bawah hoodie (di dalam jaket bagian belakang) 

Bordir Logo Eiger di bagian dada depan kiri
Saku jaket bagian depan kanan dan kiri seperti ini bentuknya
Desain detil bagian depan jaket
Bagian belakang hoodie, terlihat terdapat tali pengatur kelonggaran hoodie
Logo Eiger dan desain bagian belakang (pundak) jaket ini
Tali pengatur kekencangan/kelonggaran bagian bawah jaket
Perpaduan material Polyester dan Fleece di bagian dalam. Terlihat pula ada aksentuasi pita orange yang kontras
Nah, di sinilah yang saya rasa masih kurang karena udara dingin masih bisa menyusup melalui celah pada lengan ini.

Sedikit cerita mengenai asal muasal saya membeli jaket ini. Jaket ini saya beli di Makassar, setelah jaket saya tertinggal di Bandara SHIA, saat akan bepergian ke dataran tinggi Toraja.

Jaket ini cukup nyaman dipakai, hangat karena di bagian dalam dilapisi dengan fleece, sementara di bagian luar material yang dipakai cukup baik dalam menahan angin dan air hujan dalam intensitas kecil.

Kekurangannya hanyalah udara/angin dingin kadang masih bisa masuk melalui celah pada ujung lengan karena di bagian lengan tidak terdapat tali pengencang. Overall jaket ini jaket yang oke! Nice!



No comments:

Post a Comment