Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Friday, August 3, 2018

Apple Benamkan Fungsionalitas Lanskap Baru pada iPhone? Simak Selengkapnya!


Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Apple secara tidak sengaja telah membocorkan sebuah rahasia bisnis penting mengenai akan diluncurkannya perangkat iPhone terbaru yang memiliki kemampuan dan fungsionalitas landscape.

Menurut laporan Gordon Kelly dalam artikel berjudul "Apple Accidentally Leaks Radical New iPhone X" di laman Forbes yang dikutip dari situs Brazil iHelpBR,  Apple menyembunyikan kode yang mengakomodir perangkat dengan ukuran layar 6.5 inch yaitu iPhone X Plus.

Dengan fungsionalitas baru tersebut yang disematkan di dalam perangkat iPhone, maka smartphone keluaran Apple ini nantinya dapat dinikmati sebagaimana iPad yang memiliki fungsionalitas layar landscape.

Menurut Gordon, iHelpBR bisa mendapatkan informasi ini saat menjalankan iOS 12 beta 5 pada Apple XCode iOS simulator, yang kemungkinan akan memiliki layar berukuran besar hingga mencapai 2688x1242.

Meskipun fitur maupun fungsionalitas ini akan dibenamkan di ponsel, tidak semua seri Apple iPhone mendapatkan fasilitas/fungsionalitas landscape. Gordon menyebutkan, munculnya seri iPhone berukuran besar ini tentunya merupakan upaya Apple untuk melakukan upsell produknya.

Namun demikian, sebagaimana dikutip dari laman Gordon Kelly, terdapat kabar baik mengingat Apple menjanjikan untuk memangkas harga iPhone X Plus sehingga dapat lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

Penampakan iPhone X Plus dengan fungsi lanskap serta layar lebih besar | Sumber: iHelpBR



No comments:

Post a Comment