Portal Pengumuman

Pengumuman, Event, Beasiswa Pendidikan, Event Olahraga, Teknologi Terbaru, dan berbagai informasi terkini lainnya.

Loading...

Sunday, September 9, 2018

Lowongan Rekrutmen CPNS 2018 Segera Dibuka! (Cek juga Formasi CPNS 2018)


Apabila beberapa waktu belakangan ini santer tersiar kabar bahwa Pemerintah akan kembali membuka keran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru untuk tahun 2018 yang ternyata berujung hoax, kali ini melalui Siaran Pers Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 021/RILIS/BKN/IX/2018 tertanggal 6 September 2018 ini, Pemerintah secara resmi mengumumkan akan membuka penerimaan CPNS untuk tahun 2018.

Cari Kerja [ilustrasi] | Sumber: niekverlaan / pixabay

Ini merupakan kabar baik bagi para pencari kerja yang memang sudah sejak awal menunggu pengumuman pendaftaran CPNS secara resmi oleh Pemerintah. Sebelumnya, berbagai kabar hoax mengenai penerimaan CPNS tahun 2018 ini sempat membuat masyarakat khususnya para pencari kerja merasa gelisah. Bahkan Kementerian PAN-RB menyatakan bahwa informasi mengenai lowongan CPNS 2018 yang sebelumnya marak beredar melalui pesan berantai WhatsApp tersebut merupakan kabar yang tidak benar.

Siaran Pers yang dikeluarkan oleh BKN tersebut menginformasikan dibukanya secara resmi penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2018. Perlu dicatat, bahwa pendaftaran CPNS akan dibuka mulai tanggal 19 September 2018.

Sedangkan total formasi yang tersedia disebutkan sejumlah 238.015 formasi dimana 51.271 formasi merupakan formasi untuk posisi CPNS di Instansi Pemerintah Pusat (76 Kementerian/Lembaga) sedangkan 186.744 formasi merupakan formasi untuk posisi CPNS di Instansi Pemerintah Daerah (525 instansi daerah).

Jumlah ini sejatinya tidak terlalu berbeda jauh dengan informasi yang telah tersebar sebelumnya melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp. Namun demikian, Pemerintah memastikan bahwa satu-satunya laman online yang merupakan laman resmi untuk proses pendaftaran CPNS Tahun 2018 adalah di laman https://sscn.bkn.go.id.

Diperkirakan, jumlah pelamar nantinya bisa saja mencapai angka 5 sampai 6 juta pelamar. Untuk itu, BKN selaku instansi yang berwenang dalam hal ini sudah mempersiapkan kemungkinan tersebut.

BKN mempersiapkan 176 lokasi yang akan digunakan sebagai venue tes penerimaan CPNS 2018. Dari total jumlah tersebut, sebagian berada di kantor BKN pusat, sebagian berada di 14 Kantor Regional BKN, dan sebagian di 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN.

Nah, bagi anda para pencari kerja jangan sia-siakan kesempatan ini dan pantau terus situs https://sscn.bkn.go.id!

(Cek juga Formasi CPNS 2018)

Sumber: http://www.bkn.go.id/wp-content/uploads/2018/09/SIARAN-PERS-6-Sept-2018.pdf


No comments:

Post a Comment